Langsung ke konten utama

Vision For Me



Hari ini hari yang biasa biasa aja tanpa ada apapun yang spesial. Di tanggal ini gue ngga punya temen yang ultah atau acara khusus. Tapi gue bakal nulis sedikit dari apa yang udah gue alamin dan gue pikirin dengan seksama.  


Kita flashback dulu beberapa tahun silam yes. Jadi cerita ini berawal dari mata. Yaiyalah jelas, naif kalo gue bilang apa yang gue rasain saat itu bukan buah kerja dari indera penglihatan gue yang sensitif terhadap cewe cakep. Cewe? Haha iya ini gue mau ngebahas cewe. 


Jadi kejadiannya saat gue lagi di sekolah. Gue lupa rincian lainnya selain lokasi pertama gue liat dia. Gue bisa aja mengarang bebas sih, tapi blog gue ini sifatnya originalitas dan terpercaya. Salah dua itu alasan buat gue gamau masukin cerita fiksi. Tapi mungkin nanti untuk alasan lain gue bisa masukin cerita fiksi. 


Saat itu di kantin... 
Gue sama temen gue lagi makan, biasa jam istirahat. Kondisi saat itu sepi, kantin cuma berisi beberapa kelompok yang tersebar secara sporadis. Gue emang sengaja makan lebih awal dan dateng ke kantin sebelum rame. Soalnya paling males kalo terlambat ke kantin. Pertama, gue ngga dapet tempat buat makan. Ga lucu dong kalo
gue makan mie ayam sambil berdiri. Ribet. Kedua dan yang paling fatal menurut gue. Saat gue dateng terlambat ke kantin, gue jamin makanan yang tersisa tinggal roti goreng sama es teh manis. Tentang es teh manis, gue ngga tau sejarahnya dari mana. Tapi setiap sekolah yang gue masukin pasti ada yang jual es teh manis. Mungkin tradisi atau standarisasi tiap sekolah yang didapet dari peraturan daerah di kota gue. 


Saat itu gue makan bertiga sama temen gue. Kita duduk di meja deket tukang yang jual minuman. Alesannya? Biar kalo ada temen dari kita bertiga ke kantin dan dia beli minuman di warung itu. Dengan tanpa belas kasihan kita bisa langsung minta, itu trik lama yang gue tau turun-temurun dari beberapa generasi sebelum gue. 


Singkat cerita, gue liat ada seseorang disana yang berjalan ke arah tukang minuman yang gak jauh dari tempat gue makan. Gue ngga tau dia siapa. Tapi jujur saat itu gue langsung setel lagu Terpesona-nya Gleen Fredly di otak gue. Lagu itu jadi soundtrack dalam rangka ngeliatin dia. Gila cakep banget! Gue kalo lagi single pasti udah pasang badan, tapi sayang waktu itu gue sedang double. Huft. 


Sebenernya gue pengen kenalan terus minta minuman dia. Tapi buru buru gue apus pikiran itu karena dia sepertinya mesen es duren yang paling gue ngga suka. Sebelum dia pergi gue sadar di sekitar gue ada 2 cowok. Ya mereka temen gue. Di depan gue ada Rifan, dan dia juga double. Jadi pilihan gue jatuh ke Rizky yang konon berpredikat Jomblo dari pertama kali dilahirkan. Gue kasih tau Rizky kalo depan kita ada bidadari tanpa tulang, eh tanpa sayap. Ngga perlu waktu lama buat dia nangkep kode yang gue kasih. Dan, iya. Dia paham! Jomblo emang gitu. Udah insting mereka buat ngendus lawan jenis yang cakep dalam radius 10 meter. Sejak pertemuan itu gue sama Rizky jadi lebih intens pasang mata saat dimanapun dan saling memberi sinyal kalo ada dia di sekitar kita. Dan well. Sampai saat ini gue masih belum kenalan secara langsung sama dia. Tapi gue yakin. Akan ada waktu dimana kita bisa bertegur sapa, melempar pandang, berjabat tangan, dan mungkin bergandengan sampai pelaminan. Halah. 


Buat gue, melihat adalah salah satu investasi. Investasi disini bukan sejenis duit atau tanah. Tapi adalah investasi pengetahuan. Jadi dengan melihat itu kita bisa lebih tau suatu hal yang mungkin bisa berguna dikemudian hari. Prinsipnya sama seperti membaca yang dimana saat kita membaca apapun itu. Gue yakin suatu saat nanti apa yang kita baca akan bisa berguna. 


Tulisan di atas adalah contoh sederhana dari investasi penglihatan. Bisa lo pahamin kan. Pengalaman absurd yang terjadi di kantin sekolah yang menurut gue berharga itu bakal berguna buat gue nanti. Gimana maksudnya? Oke gue jelasin. 


Seperti halnya investasi yang lain. Investasi pengetahuan pun butuh modal. Modalnya adalah kapasitas otak, alias memori bagian penyimpanan lo. Percuma banyak yang lo liat tapi banyak juga yang lo lupain. Dan case di atas, dengan gue melihat cewe yang-gak-perlu-gue-sebut-namanya di kantin sekolah itu. Gue jadi punya modal buat kenalan sama dia. Jadi nanti pas gue ketemu secara engga sengaja di lokasi manapun. Gue bisa mengambil hasil investasi yang gue simpen pas kejadian di kantin itu. Lalu gue nanti bisa bilang. 

"Eh. Kamu yang satu sekolah sama aku dulu kan? Dulu kita pernah ketemu di kantin loh."  


Dan voila, gue bisa dapet pin bb nya dengan cara kenalan yang cukup ekstrim itu. Kenapa ekstrim? Karena selain investasi tadi, lo butuh muka yang di semen. Dengan kata lain muka lu harus mirip kek tembok. Kalo dua syarat itu bisa lo penuhin. Selamat! Dia bakal inget lo dalam waktu yang lama. Ga perlu gue jabarin ya kenapa. 


Emang sampe sekarang gue belum kenalan sama dia karena emang kita belum pernah ketemu langsung. Tapi gue pastiin suatu saat apa yang gue tulis disini bakal gue praktekin. 

K! See you when i see you.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Beat Yourself.

Heloow~ Kemarin, tepatnya hari minggu gue abis ada pertemuan sama temen di komunitas gue. Wait... Komunitas? Iya buat yang belum tau, gue jadi salah satu volunteer di komunitas hijau di kota gue. Apa itu volunteer? Volunteer adalah sukarelawan, dia yang punya dedikasi terhadap suatu hal apapun itu dan mau mengerjakannya dengan sukarela tanpa   pamrih. Dia yang mau meluangkan waktu, tenaga, materi untuk kegiatan dengan ikhlas. Yaa, ehm, kaya gue gini. Cukup pengertian tentang volunteer, nanti gue dikira sombong lagi. Yang mau gue bahas disini adalah apa yang gue lakuin bareng mereka, maksud gue yang akan. Jadi kemarin itu kita ngebahas agenda untuk 3 bulan mendatang, Aksi apa aja yang bakal kita adakan untuk memperingati beberapa hari lingkungan kedepan. Seperti biasa, saat rapat berlangsung gue bersikap pasif. Gue emang kurang jago urusan ngomong dan jadi pusat perhatian di forum resmi kaya gitu. Tapi jangan salah ya, kalo disuruh ngomong depan gebetan sih gue u

Selenophile

Baiklah. 10 Agustus 2021 "Sepertinya memang sudah waktunya." Terbersit kata-kata itu di benakku sepulang dari kediaman Bapak Sekdes, awalnya aku kira kalimat itu hanya sekedar pemikiran yang spontan dan biasa. Seperti saat aku memikirkan bagaimana bisa seorang temanku sering datang terlambat padahal rumahnya dekat atau saat aku berencana meminta camilan di meja seorang rekan kerja untuk meredam lapar di sore hari . Aku melihat itu hanya pikiran biasa dan tidak memiliki arti apapun. Sore itu dalam perjalanan pulang berlatarkan matahari yang menggantung dan terus turun ke arah barat bumi. Sinarnya melemah seiring menit berlalu, aku merasakan waktu sangat cepat menyeret gelap muncul yang dimulai dari timur langit merembet perlahan memenuhi angkasa. Cahaya meredup sayup-sayup. Saat pertama aku tanpa sadar merapal harap agar gelap tidak menampakkan dirinya terlebih dahulu dan bisa menunggu lebih lama lagi, aku ingin lebih lama lagi, tolonglah.  Sebuah doa klise yang tidak mungkin

Turbulensi

Beberapa jam sebelum hari kemarin berakhir gue udah hampir collaps. Dengan sederet kejadian mengejutkan yang gue alamin sedari pagi sampe sore yang bisa bikin migrain. Kejadian berantai, maksud gue. Karena hal itu gue jadi ngga bisa melakukan hal ini. Karena hal ini ngga bisa gue lakukan, hal itu akhirnya ngga jadi. Sesuatu semacam itu, kalian pasti paham lah.   Kebanyakan manusia beruntung di hari kelahirannya, ya gue tau itu opini gue aja. Meskipun cuman opini tapi gue yakin banget, soalnya banyak temen/seseorang yang gue tau. Dari cerita yang gue denger dari mereka, ataupun dari yang gue tau. Hoki mereka seakan berlipat. Dan itu yang jadi patokan gue dalam menilai hari kelahiran. Hari yang beruntung.   Tapi semesta punya rencana lain buat gue. Selalu begitu, Tuhan Maha Mengejutkan.